Warning Your database appears to need patching to a higher level. See Admin->Tools->Server Information to review patch levels.
-- MELAYANI GROSIR DAN ECERAN -- NEGO HARGA DI ONLINE STORE ? KENAPA NGGAK, SMS/YM BUNDA AJA! -- JANGAN LUPA lLIKE PAGE KATALOG BELANJAANBUNDA YA ! -- ADA DISKON KHUSUS UNTUK RESELLER DAN CUSTOMER BELANJAANBUNDA.COM !
Celoteh Bunda

News Archiv
Testimonials
ga rugi deh belanja di bunda

Pertama kenal katalog belanjaanbunda lewat facebook adikku. Aku tertarik banget, habis modelnya cantik2. Aku pesan deh homeset nya. Begitu barang...
Read More ->


Cepat dan bagus

Ternyata barangnya cepat sampai.. dan kualitasnya memang bagus. .. siiip dah...
Read More ->


Tirai Cantik

Thanks ya bunda widi.... tirai akar wangi yang aku pesen banyak tetangga n temen yang suka, sampai-2 mau berencana buat arisan, disamping oke...
Read More ->


Have you seen ...
Homeset Katun

News; Mohon Maaf atas Keterbatasan Stok Selimut Jepang

Published: Wednesday 06 May, 2009

Dear All Valued Customer and Resellers,

Ketersediaan stok barang selimut favorite semacam Osaka Super Lily, Queen Royal, Pinguin & Pooh, Spiderman-3, Barbie-5, Little Mermaid, MU dsb, saat ini bisa dikatakan sangat terbatas. Beberapa malah sudah habis sejak lama.
Kenapa begitu ?

Berikut berita yang disampaikan dari Main Distributor kami.

".......Ada 3 hal besar yang selalu menjadi perhatian kami dari hari ke hari, sejak mulai masuk semester ke-II tahun 2008, yakni :

I. Adanya rencana perpindahan (Relokasi) Pabrik, pada tahun 2011.
Tahun 2001 adalah tahun dimana tempat yang digunakan sebagai pabrik selimut Jepang saat ini, perijinannya akan habis, dan tempatnya akan dipergunakan untuk perluasan kota, pertokoan ataupun perumahan.

II. Krisis Global di Negara Tujuan Utama Ekspor

Krisis moneter global di Amerika Serikat sudah dirasakan sejak awal 2008 (gaungnya baru dirasakan di Indonesia akhir tahun 2008, tapi sebenernya di sana sudah dimulai sejak awal tahun, ditandai dengan menurunnya daya beli orang-orang Amerika) termasuk daya beli mereka terhadap Selimut, bahkan pesanan selimut Ekspor ke Amerika bener-bener ada di titik Nol, alias sama sekali tidak ada order.

Demikian juga permintaan selimut Ekspor ke Jepang, turun lebih dari 60%, dan timming penurunan ekspor ke Jepang sedikit berbeda, kalau di Amerika sejak awal bulan, di Jepang permintaan turun semenjak pertengahan tahun.

Tidak adanya PO dari Amerika, dan turunnya permintaan ke Jepang, tidak urung membuat Pabrik milik Sang Samurai ini bener-bener di titik cukup berbahaya. Kondisi ini memaksa Sang Samurai memotong Jam Kerja, yang semula 24jam nonstop terus bekerja membuat, akhirnya hanya dibuat 1 Shift saja (8jam) dan tanpa overtime harian,

Untuk diketahui sekitar 85%-90% pangsa pasar yang digarap oleh pabrik ini adalah pasar ekspor, sedangkan permintaan dalam negeri untuk selimut Jepang selama tahun 2008 relatif stabil pada kisaran 10% sd 15% dari total produksi.

Jam kerja yang hanya 8 jam tersebut masih lebih dari cukup untuk supplai kebutuhan selimut domestik, sehingga tahun 2008, tidak pernah dirasakan adanya kesulitan kekurangan barang, stok selimut yang dibutuhkan oleh agen hampir selalu tersedia.

III. Kenaikan permintaan selimut Jepang di Indonesia sejak Februari 2008

Efek referal, getok tular atau dari mulut ke mulut semakin hari-semakin hebat, terutama semenjak agen-agen banyak mempromosikan produknya lewat Facebook, maupun lewat blog-blog, dimana mereka terlihat asyik dan dimana-mana hampir selalu terlihat adanya happy problem, ini tidak lain karena begitu mudahnya menjual selimut Jepang, orang Indonesia mulai menerima ini sebagai produk kebanggan, apalagi ketika agen-agen bener-bener bertemu dengan orang yang tepat, yakni orang yang memiliki uang cukup, menomorsatukan kwalitas, atau orang yang memiliki hobi menjadi kolektor barang bagus.

Namun demikian, kenaikan permintaan pasar domestik, tidaklah serta merta langsung memberikan kontribusi positif buat pabrik.

Kenapa Begitu..?

Krisis di Amerika dan Jepang yang sudah di tabuh sejak awal dan midle 2008 itu, telah menyebabkan Sang Samurai banyak mengambil tindakan-tindakan strategis untuk menyelamatkan perusahaan, diantaranya :

1. Kontrak Order Bahan baku untuk membuat selimut, sampai beberapa bulan kedepan ada yang cancel, ada yang di pending, dan ada yang dikurangi kuantitinya hingga 80%.
2. Merumahkan sekitar 2/3 karyawan karena jam kerja berubah dari 24jam menjadi 8 jam saja.

Ke-2 tindakan itu menyebabkan pabrik krisis bahan baku, karena kontrak-kontrak sudah terlanjur diturunkan, dan tentu saja pabrik bahan baku juga ikut-ikutan menurunkan kapasitas produksi, dan juga krisis SDM karena karyawan tinggal 1/3-nya, dan ini menyebabkan kita selalu krisis Stok barang.

Lebih-lebih bulan April setelah Selimut Jepang tampil di Televisi, selimut yang datang sore hari kadang sore hari berikutnya sudah habis, padahal pasokan kami sudah dinaikkan 4x lipat normal. Sungguh Amazing..tempat kami setiap malam seperti layaknya bursa saham..!

Loby-loby dan negosiasi untuk menambah supply, karena Naiknya permintaan yang sedemikian tinggi itu telah beberapa kali kami lakukan, bahkan dengan opsi yang menurut kami sangat menguntungkan produsen, semisal membayar selimut di depan, bahkan menawarkan opsi kenaikan harga, akan tetapi sang Owner tetap tidak bisa melakukan action untuk mengatasinya, karena meski permintaan kita sudah jelas-jelas berlipat, berhubung produsen bahan baku sudah terlanjur menurunkan kapasitas, maka menaikkan supply memang tidak memungkinkan, belum lagi penambahan SDM.

Dan dan dimulailah hari-hari panjang, dimana setiap hari kami ditanya oleh para customer kapan ada barang lagi..? kapan stock normal kembali..? dan terusterang jawaban kami sering mengecewakan bagi sebagian orang karena terkadang barang datang banyak, 1 model 500Pc misalnya, tapi itu habis dalam waktu 2hari, padahal biasanya 500Pc itu habis dalam waktu 2 bulan.!

Ini adalah hari-hari kami yang melelahkan, team kami bekerja hingga 15jam sehari, namun ini menjadi hari-hari yang menyenangkan, dan selalu membuat kami semangat untuk tetap melayani customer day by day...

Mudah-mudahan kelangkaan stock ini hanyakah “happy Problem” sesaat saja...begitulah doa-doa kami..

Namun rupanya doa kami belum saat-nya dipenuhi saat ini, dan kami diminta untuk lebih bersabar lagi.

Adalah sebuah berita yang sangat mengejutkan, ketika 3 hari yang lalu kami mendapatkan berita bahwa, terkait dengan Issue nomor 1 yakni tentang relokasi pabrik, dan Issue nomor 2, mengenai dampak krisis global yang luarbiasa di Amerika & Jepang, maka pihak management memutuskan akan mempercepat proses perpindahan pabrik.

Perpindahan pabrik yang semula direncanakan tahun 2011 kemungkinan akan di majukan tahun ini, mumpung permintaan ekspor, ada di titik terendah, dan diharapkan pada saat order ekspor sudah berangsur membaik (Recovery) pada tahun 2010-2011 maka pabrik yang baru sudah dalam kondisi siap (ready).

Hah pindah pabrik ? di benak siapapun pasti akan langsung muncul ribuan pertanyaan, dan sebelum anda lebih jauh menanyakan pada kami, lihatlah daftar pertanyaan utama yang sudah kami perkirakan, akan banyak yang anda sampaikan, diantarnya :

Apakah selama proses perpindahan akan membuat produksi selimut terhenti..? Jawab: Kemungkinan besar iya, ada masa idle, atau Vakuum pabrik tidak memproduksiselimut
Mulai kapan produksi berhenti karena proses pindahan itu...? Jawab : Rencana bulan mei 2009 ini persiapan tengah dimulai, bahkan ada informasi kemungkinana besar mulai tanggal 15 produksi sudah mulai berhenti.
Berapa lama pabrik vakum tidak produksi..? Jawab : Ini belum ada informasi resmi.
Stock-stock selimut apa yang akan dibuat besar-besaran untuk mengisi pasar selama masa vakum produksi..? Jawab : Pihak menejemen Jepang memutuskan hanya menghabiskan bahan mentah, bahan setengah dan produk jadi yang saat ini ada saja, dan memutuskan tidak akan membuat barang yamg tidak tersedia bahan dasarnya (belum akan melakukan order bahan baku, dan dengan permohonan maaf, kami kami diminta untuk menjual barang yang saat ini ada saja)
Produk-produk apa saja yang tersedia di pabrik saat ini..? Jawab :
1. Sajadah Jepang, semua model ada, jumlah semua sajadah hampir seratusan ribu.
2. Selimut Kyushu (Berona, Grape)
3. Selimut Baru (model Daisuki) dan selimut Cherry (hanya sebagian motif)
4. Selimut Animasi (Animal Soccer,Annie Rabbit, Spiderman-1 saja)
5. Selimut-selimut bayi

Stok yang ada saat ini akan bertahan berapa lama...? Jawab : Melihat trend permintaan sekarang yang meningkat sangat tajam, maka stok selimut yang kita miliki ada kemungkinan tidak lebih dari 2 minggu saja, karena stock yang sediakan pabrik dalah stock yang masih mengacu pada average permintaam tahun 2008, dan untuk Stock Sajadah kemungkinan bertahan sampai 3 bulan kedepan (Diperkirakan cukup sampai produksi normal kembali).
Apakah ada opsi lain untuk mengatasi kendala itu..? Jawab : Ada wacana untuk sementara waktu selimut didatangkan langsung dari Jepang, tapi ini butuh banyak pertimbangan, terutama masalah harga, ada juga wacana untuk memproduksi selimut di company lain

Mengapa informasi ini sangat mendadak..? Jawab: Perkembangan dan perubahan informasi dari hari ke hari cepat sekali berubah, dan keputusan-keputusan diambil oleh jajaran owner pabrik baik yang ada di Indonesia maupun yang ada di pusatnya, yakni di Jepang. Dan bisa jadi apa yang menjadi keputusan menejemen disini berbeda dengan pertimbangan dari menejemen di Jepang...."

So, dengan amat sangat menyesal kami sampaikan, mungkin beberapa waktu ke depan akan sulit mendapatkan selimut jepang favorit anda, dan untuk sementara waktu kami juga menutup kesempatan untuk menjadi reseller, sampai stok menjadi stabil kembali. Gak enak kan Bundz dikejar-kejar customer, kalo memang dari pabriknya belum ada....
Tapi kalo bunda bersedia menunggu, silahkan daftarkan nama dan nomer kontak Bunda melalui email, nah begitu stok stabil kami akan segera beritahukan bunda sekalian....

Salam Hangat
Widie - Belanjaanbunda.com
Back
Your cart is empty.
Contact Info
Sat Nov 18, 2017

Widie

Jl. Tenggiri V no 14,
Perumnas I Bekasi 17145.

0818-0655-4869 (XL)

PIN BB : 52922EAE

Whatsapp/Line: 081806554869

YM id : belanjaanbunda
belanjaanbunda@gmail.com
FB : katalog belanjaanbunda
E-Mail Us

Who's Online
There currently are 3 guests online.
Feedjit
Sponsors
Homeset Katun